Minggu, 13 Mei 2012

Jenazah Penumpang Sukhoi Tiba di Jakarta 
 Minggu, 13 Mei 2012 | 00:03 WIB
Setelah berhasil mengevakuasi 16 kantong jenazah dari lereng Gunung Salak, Bogor, ke Jakarta, Sabtu , Tim SAR Gabungan akan memfokuskan pencarian korban ke dasar tebing. Evakuasi akan lebih sulit karena untuk mencapai sasaran tim harus menuruni tebing dengan tali sepanjang 250 meter.


 Peringatan Tragedi Universitas Trisakti
 Minggu, 13 Mei 2012 | 20:33 WIB
Tanpa penuntasan kasus kerusuhan Mei 1998, akan terbentuk pola serupa yang digunakan pihak yang haus kuasa di Indonesia. Komisioner Komnas Perempuan, Ninik Rahayu, di sela peringatan 14 Tahun Kerusuhan Mei 1998 di Jakarta, Minggu (13/5), menegaskan, sejak kekerasan 1965 hingga 1998 tak pernah ada penegakan hukum.


 Nomor Urut Calon Gubernur DKI Jakarta
 Minggu, 13 Mei 2012 | 23:03 WIB
Media massa yang meliput Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta harus mampu bersikap netral dan independen. Media juga harus mampu memberikan parameter kepada warga untuk menilai para calon yang akan dipilih.

 Identifikasi Jenazah Penumpang Sukhoi
Minggu, 13 Mei 2012 | 23:07 WIB
Sebelum uji forensik DNA dilakukan, para ahli forensik akan mengelompokkan potongan tubuh yang diperoleh berdasarkan kesamaan karakter yang terlihat, seperti warna kulit, panjang tulang, dan postur tubuh. Keberadaan tanda khusus di tubuh korban juga akan membantu, seperti tahi lalat, tanda lahir (toh), gigi gingsul, atau tambalan gigi. Demikian pula informasi tentang benda- benda yang melekat pada korban sebelum kecelakaan, seperti baju dan aksesori yang digunakan. Selanjutnya, bagian-bagian tubuh yang telah dikelompokkan berdasarkan dugaan identitas fisik seseorang itu akan diambil contohnya untuk menjalani tes DNA. Biasanya, tidak semua potongan tubuh dicek DNA-nya karena tidak efektif dan mubazir.


 Tim foreksi Rusia Ikut Identifikasi Jenazah
 Minggu, 13 Mei 2012 | 23:16 WIB
Selain terus berupaya mencari korban, tim evakuasi juga berusaha mencari kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 yang diperkirakan berada di dasar jurang. Pencarian kotak hitam cukup sulit karena kemungkinan tertimbun puing pesawat dan longsoran tebing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar